Resolusi 2021, Bebas Hutang untuk Masa Depan yang Lebih Cerah!

Resolusi 2021, Bebas Hutang untuk Masa Depan yang Lebih Cerah!

Assalamu’alaikum, sobat…

Seperti judulnya “Resolusi 2021“, maka kali ini saya akan menulis seputar resolusi tahun baru yang sering menjadi bahan perbincangan sebagain orang termasuk saya sendiri. Untuk itu saya akan menulis mengenai salah satu impian atau harapan yang ingin saya capai pada tahun 2021.

Resolusi 2021 Bebas Hutang Bareng MasEDI.Net
DCIM100GOPROGOPR3954.

Sudah cukup lama tidak menulis untuk blog pribadi ini. Selain karena kesibukan ‘nguli offline’ yang menyita waktu, juga karena sampai saat ini masih belum fokus untuk menulis dan berbagi melalui blog MasEDI.Net ini.

Sedikit flash back, saya akan menceritakan pengalaman hidup selama sepuluh tahun terakhir. Oh ya, harap kalian garis bawahi, tulisan ini saya khususkan untuk diri saya pribadi sebagai pengingat saat kelak saya membutuhkannya.

Selain daripada itu, tulisan ini sekaligus menjadi catatan resolusi 2021 saya yang semoga tidak berakhir sekedar menjadi keinginan yang tak terwujud dan kemudian menjadi resolusi lagi di tahun berikutnya. Hahaha.

Oh iya, narasi tulisan ini bukan tentang motivasi dan mungkin juga gak ada hikmah yang bisa kalian jadikan pelajaran. Karena isinya lebih cenderung curhatan tentang kesulitan hidup semata -_-, bahasa anak gaul sekarang curcol yang unfaedah.

Inilah tulisan selengkapnya. Jika tidak bisa kalian ambil pelajaran, mudah-mudah setidaknya bisa kalian ambil jadikan bahan tertawaan. Tapi pastikan saat tertawa kalian bahagia ya, karena bagi saya bisa membuat orang lain bahagia adalah kebahagian tersendiri, hahaha.

Okay, curcol tentang resolusi 2021 kita mulai dengan headline…

Alhamdulillah, rasanya punya tanggungan hutang itu nano-nano sekali

Singkat cerita.

Lulus kuliah, apply loker hingga puluhan hampir seratusan ada, tapi qadarullah selalu mental di interview. Akhirnya mencoba berdikari, berdiri di atas kaki sendiri, kalo berdirinya di atas kaki orang lain ya kali itu namanya nginjak, haha. Saat itu saya mulai dengan modal dari tabungan dan pengalaman dari nol.

Alhamdulillah ‘ala kulli haal, berjalan hampir dua tahun lebih, tapi di tahun kedua mulai oleng dan berujung ambyar berantakan bahkan hingga menyisakan hutan dan saldo minus.

Sempat beberapa kali mencoba lagi, dan tetap saja belum jalannya mungkin ya, yang ada malah nambah keminusan. Udah gitu, ditambah lagi kena “sliding” keras di tikungan (paham maksudnya kan? ya itulah haha). Okay, I am such a total failure in here. 😂

Akhirnya putuskan break dari semua rutinitas, kalo dibilang menyerah, ya bisa jadi. Saat itu yang terpikirkan hanyalah jalan pintas untuk coba apply kerja lagi aja, siapa tahu nasibnya memang kudu ngejalanin jadi kuli dulu.

Alhamdulillah banget, beberapa kali Allah ketemukan dengan orang-orang baik yang ngasih “jalur khusus”, sehingga bisa langsung kerja. Kurleb sampai saat ini ada 5 perusahaan tempat kerja yang masuk tanpa tes ini itu, meskipun cuma kuli kontrak, but okelah bisa buat nyambung hidup sambil nyicil.

Berbeda dengan kebanyakan orang lain, bersyukurnya saya itu hutang bukan dari lembaga ribawi (perbankan). Kreditur saya mereka orang-orang baik semua yang berkenan memberikan kelonggaran tenggat waktu sampai semampunya.

Ibarat cicilan KPR, kalau dikalkulasi semua sampai sekarang ini mungkin jumlah cicilan saya udah bisa menaikkan strata sosial menjadi ikhwan mapan idola banyak perempuan, haha. 🤣

Ya, begitulah misteri kehidupan soub. Rezeki, jodoh, kematian, semua sudah Allah gariskan bahkan sehelai daun yang jatuh dari tangkainya pun tak luput dari ketetapannya.

Hidup ini kalo lempeng-lempeng aja, rezeki lancar, jodoh mudah, apa yang kita mau selalu ada, mungkin cita rasanya kurang berwarna. Jadinya gak asyik dan kurang menantang, soub. 😂

Ini Dia Resolusi 2021 Versi Saya

Dari tadi ngebahas tentang resolusi, tapi sebenarnya maksud resolusi apa sih? Jika merujuk pada KBBI, maka definisi resolusi adalah putusan atau kebulatan pendapat berupa permintaan atau tuntutan yang ditetapkan oleh rapat, pernyataan tertulis, biasanya berisi tuntutan tentang suatu hal.

Adapun terkait resolusi yang sebagian orang buat tiap pergantian tahun yaitu semacam impian atau harapan yang ingin mereka capai pada satu tahun mendatang.

Balik lagi ke cerita dan resolusi saya tadi.

Sekarang udah penghujung tahun 2020 (saat tulisan ini saya buat), terhitung udah 8 tahun dari keambyaran perjalanan hidup yang pernah saya alami sebagai seorang lulusan sarjana, dan masih butuh perjuangan keras untuk ngeberesinnya.

Jadi point utama resolusi 2021 saya masih sama dengan resolusi tahun-tahun sebelumnya, yaitu melunasi hutang. Mudah-mudahan tahun 2021 nanti, semuanya selesai tanpa sisa, tatap semanghard ya untuk masa depan yang lebih cerah. 💪

Pesan Saya…

Pesan saya, buat kalian yang masih punya tanggungan hutang, berapapun nominalnya, jangan pernah berputus asa, dan tanamkan niat kuat untuk melunasinya.

Mohonlah kepada Allah di setiap sujud dan tengadah tanganmu, supaya bisa melunasinya sebelum ajal tiba. Yakin saja, Dia Ar-Rozzaq, pasti akan memberikan jalan solusinya, cepat ataupun lambat.

Finally, semoga Allah membalas kebaikan antum semua yang pernah terlibat dalam perjalanan dan perjuangan hidup saya, dan mohon berkenan memaafkan kesalahan maupun keegoisan saya yang sampai saat ini belum bisa membalasnya dengan kebaikan yang setimpal. 😘🤗

#berbagiinspirasi #resolusi2021 #bebashutang

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *